Jual Kolam Terpal Di Permukaan Tanah

Jual Kolam Terpal Di Permukaan Tanah

Jual Kolam Terpal Di Permukaan Tanah

Melanjutkan dari pembahasan yang sebelumnya mengenai oembuatan Jual Kolam Terpal. Nah di artikel yang sebelumnya kita sudah membahas yang namanya Jual Kolam Terpal yang di buat di atas permukaan tanah. Tapi kita baru menginjak ke proses pertamanya saja. Nah jadi kali ini kita akan melanjutkan ke proses berikutnya. Yuk cus langsung :

  • Setelah kita buat denah dari kolam yang ya mungkin kira kira kita gunakan ukuran dua kali empat saja.
  • Kita langsung membuat pondasi dari Jual Kolam Terpal yang kita bikin ini. Jadi pondasinya kita sesuaikan dengan ukuran yang sudah kita bikin.
  • Kemudian kita lanjut deh ke pembuatan saluran pembuangan dari air yang ada di dalam kolam. Bisa dikira kira sendiri ya gimana caranya.
  • Kemudian setelah pondasi yang dibuat kering tinggal kita bentangkan alas terpalnya ke permukaan rangka yang kita buat tadi. Jadi deh tinggal dipakai saja Jual Kolam Terpal yang kita buat ini.

Cara kedua dalam membuat Jual Kolam Terpal adalah dengan ditanam didalam tanah. Ya namanya saja ditanam di dalam tanah ya jelas kita harus menggali lubang untuk menempatkan Jual Kolam Terpal yang akan kita buat. Jadi nantinya setengah bagian dari kolam akan berada di dalam tanah sedangkan yang setengah lagi akan berada di permukaan tanah.

Ada dua pilihan yang dapat dilakukan untuk cara yang ini. Yakni jenis yang jika kita hanya menanam setengah saja makan kita diharuskan dan diwajibkan untuk membuat rangka yang sangat kokoh agar bisa berdiri dengan tegak dan kuat. Kemudian jenis yang kedua adalah jika kita ingin menanam seluruh bagian dari kolam jadi untuk yang satu ini kita harus menggali lebih dalam tanah yang akan kita gunakan sebagai Jual Kolam Terpal.

Jangan pernah agan agan pembaca yang  budiman kepikiran sejenak saja tentang susahnya membuat Jual Kolam Terpal ini. Santi mas bro gak susah kok Cuma simpel aja percaya deh sama aku haha. Jadi yang terpenting adalah Jual Kolam Terpal yang kita buat ini tidak boleh bocor sedikit pun. Kenapa eh kenapa? Karena eh karena jika bocor ya jelas airnya akan merembes atau diserap oleh tanah yang ada malah kolamnya kering dan ikan ikan yang kita budidayakan akan mati kekeringan dong…

Berikut ini langkah yang harus ditempuh :

Bahan dan peralatan :

  • Cangkul
  • Terpal
  • Meteran
  • Pasak bambu

Cara pembuatan :

  • Tentukan dahulu ukuran dari Jual Kolam Terpal yang akan kita buat kira kira dua kali empat meter saja.
  • Tancapkan pasak bambu pada lahan yang telah kita ukur menggunakan meteran tadi.
  • Cangkul deh lahannya dan lubangi sesuai dengan yang kita inginkan.
  • Buat lubang pembuangan air kolam.
  • Masukan terpal ke kolam. Simpel kan.

Dengan begini Jual Kolam Terpal yang kita buat sudah siap deh. Tinggal memasukkan saja ikan ikan yang akan kita budidayakan. Terimakasih semoga bermanfaat.

Faktor Penentu Jual Kolam Terpal

Faktor Penentu Jual Kolam Terpal

Faktor Penentu Jual Kolam Terpal

Melanjutkan dari pembahasan yang sebelumnya. Karena belum selesai dari pembahasan mengenai faktor yang harus diperhitungkan dalam pembuatan Jual Kolam Terpal untuk budidaya ikan air tawar jadi kita lanjutkan di pertemuan kali ini.

Faktor keempat yang harus diperhitungkan sebelum memutuskan membuat Jual Kolam Terpal untuk budidaya ikan air tawar adalah menghindari dari hal hal yang dapat dengan sengaja atau tidak sengaja merusak kondisi atau keadaan dari Jual Kolam Terpal kita. Permukaan tanah yang digunakan untuk alas dari Jual Kolam Terpal haruslah datar dan rata untuk mencegah timbulnya kerusakan seperti terpal yang robek dengan waktu yang relatif cepat.

Kemudian yang kelima adalah tentukan jenis ikan yang kita budidayakan. Ini harus jelas, jadi kira kira cocok tidak ikan yang kita budidayakan dengan Jual Kolam Terpal yang kita buat.

Selanjutnya adalah pembuatan dari saluran pembuangan dari Jual Kolam Terpal. Ini yang tidak kalah pentingnya. Sistem pembuangan dari Jual Kolam Terpal itu adalah hal wajib yang nantinya harus tersedia karena sistem pembuangan ini sangat berperan penting untuk kelangsungan hidup ikan yang kita pelihara tanpa harus khawatir akan timbul penyakit karena Jual Kolam Terpal yang kotor dan sulit untuk dibersihkan jika tidak mengaplikasikan sistem pembuangan.

Jual Kolam Terpal sebenarnya memiliki berbagai jenis dari bagiannya yang nantinya akan kita buat. Maka dari itu kita harus menentukan dahulu ukuran yang akan kita buat dengan kesesuaian lahan yang kita miliki jadi nanti akan pas dengan hasil yang kita inginkan.

Baiklah kita lanjutkan ke proses pembuatan kolam yang pertama.

Jual Kolam Terpal yang dibuat di atas permukaan tanah.

Jual Kolam Terpal jenis ini sesuai dengan namanya tentu nya dibuat nya di atas permukaan tanah dong. Yang mana artinya kita tidak perlu untuk menggali lobang untuk bagian dasar dari Jual Kolam Terpal ini. Karena kita tidak menggali lobang maka yang menjadi faktor utama yang menentukan pembuatan Jual Kolam Terpal ini adalah kuatnya rangka yang harus kita buat agar kolam bisa berdiri dengan kokoh dan baik.

Bahan bahan yang kita perlukan dalam oembuatan Jual Kolam Terpal di atas permukaan tanah ini adalah sebagai berikut :

  • Bambu
  • Pipa
  • Semen
  • Batu bata
  • Pasir
  • Terpal (pastinya)

Semua bahan bahan ini bisa agan agan temukan di toko toko bangunan terdekat di kota anda (ceilah kayak iklan di media massa aja haha).

Proses pembuatan :

  • Yang pertama yang harus kita lakukan adalah membuat denah dari Jual Kolam Terpal yang kita buat. Ya jelas dong masak mau asal asal an biki kolamnya ya mending kalo asal tapi harislnya bagus lah kalok asalh tapi tidak kuat kan kita sendiri yang nantinya akan merugi.