Karena Kamu Harus Percaya Apa Kata Hatimu

Semenjak kami berencana akan menikah, semuanya terlihat makin runyam. Kami sering adu mulut, saling emosi, dan lainnya. Banyak hal terjadi, yang pada akhirnya membawaku lebih dalam untuk berpikir dan merenungkan apakah ini semua pantas untuk diperjuangkan atau tidak. Aku bukan orang yang mudah untuk mengakhiri suatu hubungan, tetapi kali ini seakan otakku tak bisa berhenti berputar, kata hati berkata sudahi saja semua ini.

kata beberapa orang, waktu pasangan juga akan mengambil langkah ke tahap yang lebih serius, pertikaian memanglah bisa saja berlangsung. Namun kembali saya berfikir, apakah separah yang saya alami. Sehari-hari saya berfikir, bukanlah satu yang gampang, karna ada sebagian orang yang mungkin saja juga akan kecewa dengan keputusanku.

Saya juga tidak bertanya pendapat orang tuaku tentang persoalan ini, saya cuma menginginkan tak ada pihak yang dipersalahkan bila nanti saya buat ketentuan yang tidak cocok dengan hasrat pasangan. Sekali saya cuma ajukan pertanyaan pada rekan dekatku, apakah salah dengan pemikiranku.

Sesudah sekian hari merenungkan, saya buat ketentuan untuk akhiri hubunganku. Mungkin saja ini menyakitkan, mungkin saja ini tidak sesuai harapan, tapi saya cuma menginginkan ikuti apa kata hatiku. Rasa nyaman, aman, dan damai telah tidak sekali lagi ku temui. Logika juga berkata hubungan ini telah tidak dapat diperjuangkan kembali. Pastinya ada yang terasa tidak terima, menginginkan tetaplah meneruskan hubungan ini.

Sekian kali dia berupaya membujukku, tapi akhirnya tetaplah sama juga, saya tidak dapat mengubah semuanya, semuanya telah berlangsung, serta saya katakan ini telah terlambat. Saya memaafkan dia yang menyakitiku, namun untuk tidak dengan sekali lagi.

Berkali kali dia berkata menginginkan menunjukkan kalau dianya dapat beralih, berkali kali juga saya berkata, silahkan beralih, tapi tidak memerlukan saya di sisimu.

Semuanya selesai, saya terasa apa yang ku lakoni tempo hari yaitu percuma. Saya seringkali menyangsikan kalau diluar sana saya juga akan berjumpa dengan pria pas. Saya cuma mensyukuri, beberapa orang baik diluar sana yang senantiasa mendoakanku. Terimakasih untuk kalian, andil kalian membawaku kembali pada jalanku yang semestinya.

Kegagalanku membawaku pergi ke kota beda, dengan berharap memperoleh situasi baru. Waktu hari keberangkatan, saya terasa tidak mantap untuk beralih, namun semuanya mesti di lawan. Sampai selanjutnya saya geser, sebagian bln. lalu saya pulang ke kota asal untuk nikmati libur. Saya merindukan beberapa rekanku, beberapa orang yg tidak dapat ku dapatkan sepanjang di kota beda. Kami berkumpul dengan, sama-sama becerita, bersendagurau.

Ada satu diantara rekanku yang telah saya taksir mulai sejak lama, namun dahulu dia masih tetap dengan wanita beda. Sesudah kami berkumpul, dia yang mengantarkanku sampai hingga tempat tinggal. Waktu itu telah makin malam, nyaris larut malam. Didalam kamar saya selalu berfikir, bagaimana caranya saya dapat mendekatinya, karna jujur, hingga saya pergi jauh juga, dia tidak dapat terlepas dari fikiranku.

Saya cuma selalu berkata apa mungkin saja berlangsung, karna dia yaitu rekanku, kita seringkali berkumpul dengan.

Dalam hati berkata, saya mesti mengungkap apa yang saya rasa, apa pun akhirnya, sekurang-kurangnya telah disebutkan, hingga satu waktu kelak tidaklah perlu ada penyesalan.

Pada akhirnya saya ikuti kata hati ku, saya katakan apa yang telah saya simpan sampai kini. Ya, saya menyenanginya mulai sejak lama, mulai sejak pertama kalinya berjumpa. Saya dikagetkan oleh respon darinya, yang nyatanya sampai kini juga menaruh rasa yang sama terhadapku. Bahagia? Tidak dapat berkata apa-apa? Ya itu semuanya kurasakan, seolah ini jawaban atas semuanya doaku, seolah ini ujung atas perjalanan panjangku sampai kini.

Saya cuma dapat mengucap sukur, berterimakasih, DIA memanglah baik.

Untukmu rekanku yang saat ini jadi kekasih hatiku, yang kuharapkan jadi pendamping hidupku nantinya, terimakasih selalu untuk berada di sana. Saya bahagia karna saya yakin apa kata hatiku. Mudah-mudahan DIA senantiasa memegang erat hubungan kita.

Puas Berlibur Dengan Paket Wisata Jogja 1 Hari

Anda yang ingin berlibur ke Jogja tanpa menginap mungkin akan tepat sekali memilih paket wisata Jogja 1 hari. Paket wisata Jogja yang satu ini memang sengaja ada dan hadir untuk memenuhi hasrat anda yang ingin berlibur ke Jogja namun memiliki keterbatasan waktu untuk berlibur. Tugu wisata Jogja kali ini hadir dengan layanan ini untuk memuaskan anda yang ingin berlibur keliling wisata Jogja dalam jangka waktu yang singkat ini. Walaupun tanpa fasilitas menginap di hotel yang sudah disediakan oleh paket wisata ini namun fasilitas yang akan anda dapatkan tentunya masih akan tetap memuaskan dan menyenangkan anda yang memilih fasilitas ini. Walaupun dalam waktu yang singkat namun anda tetap akan diajak untuk berkeliling destinasi wisata Jogja yang ada beragam jenisnya. Dijamin anda tidak akan menyesal dengan memilih paket wisata yang satu ini untuk menghabiskan waktu sehari anda dalam berlibur.

Paket wisata yang dikhususkan untuk anda dalam waktu sehari ini hadir dalam jenis private tour. Dengan begitu anda bisa leluasa menikmati segala fasilitas yang disediakan. Beragam destinasi wisata yang bisa anda kunjungi seperti Kalibiru, Gunung Kidul, Borobudur, dan destinasi wisata lainnya yang tak kalah menariknya. Dengan beragam pilihan tujuan wisata tersebut jika memang dirasa kurang memuaskan anda maka tugu wisata Jogja sudah menyiapkan fasilitas custom destinasi wisata yang mana anda bisa memilih sendiri ingin berkunjung ke wisata manapun yang anda ingin kunjungi dalam waktu sehari tersebut. Dengan begitu walaupun anda hanya berlibur selama sehari namun kesan kesenangan dan keseruan yang menda;am tetap akan bisa anda peroleh dengan menggunakan paket wisata ini.

Nah soal harga tak perlu ditanya lagi. Dengan fasilitas yang serba memusakan tersebut anda tidak perlu mengeluarkan biaya yang sangat mahal. Semua harga dari fasilitas yang disediakan oleh tugu wisata ini cukup terjangkau untuk anda semua. So, pesan paket wisata anda hanya di http://www.tuguwisata.com/.

Dekorasi Dapur yang Bisa Jadi Inspirasi Buat Rumah Idaman Kamu di Masa Depan


Siapa sih yang nggak ingin punya rumah idaman untuk tinggal sama pendamping masa depan? Pasti semuanya ingin kan. Apalagi rumah dan dekorasinya sesuai dengan apa yang jadi keinginan kamu. Biasanya yang menjadi fokus utama dalam mendekorasi sebuah rumah adalah ruang tamu, kamar tidur, dan halaman. Namun, ada satu ruangan yang nggak boleh dilewatkan gitu aja, yakni dapur.

Dapur jadi satu diantara ruang yang harus untuk didekorasi supaya anda dapat dengan nyaman mempersiapkan beragam makanan untuk calon pendampingmu. Cobalah saksikan sebagian dekorasi dapur berikut ini, siapa tau mungkin saja ide untuk kamu.

1. Dapur outdoor ini dapat jadi alternatif untuk tempat tinggal sederhanamu. Agar acara masak-masak sama pasangan halalmu kelak semakin mengasyikkan.

Dapur yang ada diluar ruang ini cukup bagus untuk aliran udara, jadi aroma masakanmu dapat sampai dirumah tetangga. Siapa tau begitu sekalian mungkin saja arena silaturahmimu dengan tetangga yang tergoda untuk cicipi makananmu. Sharing itu kan indah.

2. Situasi dapur yang ada di dekat kolam begini akan buatmu terasa nyaman. Memasak dengan ditemani gemricik air buat semakin tentram.
leh uga…

Nada gemericik air kolam juga akan buat situasi memasakmu seperti di alam terbuka. Anggap saja anda masak sembari piknik. Tentu capeknya masak tidak juga akan merasa.

3. Dapur memiliki nuansa merah ini pas banget buat kamu yang menyukai melakukan eksperimen dengan resep masakan.

Jenis dapur begini cocok banget buat kalian penggemar warna merah yang melambangkan keberanian. Siapa tau dengan warna ini, anda juga akan makin berani untuk melakukan eksperimen dengan masakanmu. Semakin cinta deh pasanganmu kelak.

4. Untuk membuat dapur di ruang yang agak sempit, mungkin saja dekorasi hijau ini dapat membantumu. Rasa-rasanya tetep buat sejuk..

Ruang memasak yang memiliki nuansa hijau ini juga akan sangat cocok dengan rumahmu yang beruangan tidak demikian luas. Lemari-lemari yang ada di sekelilingnya juga akan begitu bermanfaat untuk menempatkan perabotan memasakmu. Ini juga akan jadi dapur yang sederhana. Bagus!

5. Anda menginginkan memadukan nuansa moderen serta classic dalam satu ruang di dapurmu? Design dapur satu ini bisa jadi misalnya!

Saya juga Jual Sarung Kursi untuk menghias kursi di dapur anda

Situasi dapur begini cocok untuk kamu yang menyukai nuansa classic di masa yang telah moderen seperti saat ini. Classic yang begini tidak juga akan buat dapurmu tampak kuno kok.

6. Duh, bila dapurnya seperti gini merasa masak di kebun bunga pribadi. Tentu anda yang menyukai banget sama bunga juga akan kerasan masak disini.

Anggap saja dapurmu berada di kebun pribadi yang penuh dengan bunga-bunga lucu! Nuansa dapur seperti gini juga akan buat mata serta hatimu merasa fresh waktu memasak. Ditanggung buatmu yang tidak suka masak juga akan buat kerasan serta ketagihan untuk masak.

7. Dekorasi kayu untuk dapurmu akan jadi daya tarik. Situasi classic juga akan buat dapurmu beda dari pada yang beda.

Situasi dapur yang terbuat dari kayu seperti gini juga akan buat dapurmu jadi lain. Dekorasi dari kayu begini memberi kesan dapur yang simpel tapi tetaplah tidak ketinggal jaman. Dapurmu juga akan jadi dapur yang mengasyikkan.

Pesan titipan Bung Karno dan tentang Dikirmnya Anak Menantu

Pergolakan dan Perseberangan Politik bukan saja terjadi Pada masa Sekarang, Namun, di awal-awal terbentuknya Pemerintahan Negara Indonesia dulu yang tengah Mencari Jati dirinya Masa itu perbedaan Pendapat Juga Menghiasi Ranah Perpolitikan Indonesia, Presiden Pertama Indonesia Bung Karno Bahkan Pernah Bersilang Faham dengan Ulama dan Negarawan Fenomenal Buya Hamka, Namun walaupun berseberangan Pendapat. Kisah terakhir mereka Mencerminkan Arti Persahabatan dan kesabaran yang sesungguhnya,

Tersebut kisahnya yang di catat Segera oleh Anak Almarhum Buya Hamka, KH Irfan Hamka :

“Dua th. 4 bln. Iamanya bapak ditahan atas perintah Presiden Soekarno, saat itu dari th. 1964-1966, dengan tuduhan tidak mematuhi undang-undang Anti Subversif Perpres No. 11, yakni tuduhan berencana pembunuhan Presiden Soekarno.

Begitu beratnya penderitaan kami sepeninggal bapak yang ditahan. Buku-buku karangan bapak dilarang. Bapak tidak dapat Iagi penuhi undangan untuk berdawah. Pemasukan uang berhenti. Untuk menyambung hidup ummi mulai jual barang serta perhiasan.

Bapak baru bebas sesudah rezim Soekarno jatuh, digantikan oleh Soeharto. Bapak kembali lakukan aktivitas seperti sebelumnya ditahan Soekarno.

Tgl 16 Juni 1970, bapak dihubungi oleh Ayah Kafrawi, Sekjen Dep. Agama. Pagi-pagi Sekjen ini datang ke tempat tinggal, Pak Kafrawi membawa pesan dari keluarga bekas Presiden Soekarno untuk bapak. Pesan itu pesan paling akhir dari Soekarno, begini pesannya ; “Bila saya mati nantinya. minta kesediaan Buya Hamka untuk jadi imam shalat jenazahku. ”

“Jadi beliau telah meninggal dunia? ” Bapak ajukan pertanyaan ke Pak Kafrawi.

“Iya Buya. Ayah sudah meninggal dunia di RSPAD, saat ini jenazahnya sudah dibawah ke Wisma Yaso. ” (Ini versus pertama).

Ada satu versus sekali lagi menyebutkan kalau dalam kondisi sekarat bekas Presiden RI ini mengemukakan pesannya pada keluarga beliau, kalau apabila datang ajalnya, beliau menginginkan sebagai imam sembahyang jenazahnya dikerjakan oleh Hamka. Pesan itu di sampaikan oleh keluarganya pada Presiden Soeharto yang sudah menukar beliau jadi Presiden RI ke-2.

Presiden Soeharto mengutus salah seseorang Aspri (Asisten Pribadi) -nya Mayjen Suryo menjumpai Buya Hamka dirumah JI. Raden Fatah, didampingi seseorang sekjen Dep. Agama RI. Pada bapak utusan Presiden Soeharto itu mengemukakan keinginan paling akhir Soekano. Tanpa ada sangsi pesan yang dibawa utusan Presiden Soeharto dikerjakan oleh bapak.

Bapak tiba di Wisma Yaso (saat ini Musium Satria Mandala) dengan penjemputnya. Di wisma itu sudah banyak pelayat berdatangan, penjagaan juga begitu kuat. Shalat jenazah baru juga akan diawali menanti hadirnya bapak. Bapak dengan mantap jadi imam jenazah Soekarno. Pesan paling akhir bekas Presiden Pertama dengan ikhlas digerakkan oleh bapak.

Saya begitu menyesal tidak dapat ikuti momen bapak dijemput untuk mengimami sholat jenazah bekas Presiden Soekarno dari dekat karna ada diluar kota Jakarta. Dalam mempersiapkan buku ini menyangkut pesan paling akhir Soekarno saya mesti mencari info ke sana kemari. Tokoh-tokoh yang ikut serta dalam momen itu banyak yang telah wafat dunia termasuk juga almarhum abangku H. Zaky Hamka yang turut temani bapak ke Wisma Yaso.

Hubungan pada bapak serta Bung Karno sudah tersambung mulai sejak th. 1941. Usai menghadiri Muktamar Muhammadiyah ke-30 di Yogyakarta, Januari 1941, atas ajakan H. Abdul Karim (Oei Tjing Hin) Konsul Muhammadiyah Bengkulu seseorang Tokoh Cina Muslim, menjumpai Soekano ditempat pengasingannya di Bengkulu. Dalam pertemuan sepanjang 2 jam itu hubungan keduanya jadi akrab. Untuk kenang-kenangan mereka berfoto dengan.

Th. 1946 sesudah kemerdekaan, Soekarno sudah diangkat jadi Presiden RI pertama, Presiden mengajak bapak untuk geser dari Medan ke Jakarta. Tetapi karna kondisi tanah air yang belum juga usai masalahnya dengan Belanda, berlangsung tindakan polisionil pertama (Agresi Militer I) th. 1947 keinginan Presiden terlambat. Pada th. selanjutnya 1948 Presiden Soekarno bertandang ke Sumatera Barat. Kembali bapak berjumpa dengan Soekarno di Bukit Tinggi. Pada saat itu bapak memberikan hadiah satu puisi pada Presiden Pertama itu dengan judul “Sansai juga saya kesudahannya. ”

Sesudah penyerahan Kedaulatan 1949, dimuka 1950 bapak mengajak kami geser ke Jakarta. Pada peringatan Isra’ Miraj Nabi Muhammad SAW th. 1950, bapak disuruh Presiden Soekarno memberi saran mengenai rahasia Isra’ Miraj di Istana. Hubungan baik selalu berlanjut. Pada saat proses shalat ldul Fitri th. 1951 diselenggarakan di Lapangan Banteng yang diadakan oleh PHBI (Panitia Hari Besar Islam) Jakarta saya ikut di ajak bapak, bapak duduk berdampingan dengan Presiden kita saat itu. Saya duduk diapit bapak serta Soekarno. Saya begitu bahagia karna saya dikenalkan bapak ke Soekarno.

Saya bersalaman dengan Presiden kita yang gagah itu. Kulit muka beliau putih kemerah-merahan, fresh. Tatapan matanya kuat saat bersalaman denganku. Usiaku saat itu 8 th.. Apabila saya ingat peristiwa itu, saya seringkali tersenyum sendiri karna Presiden kita itu menggunakan kaus kaki yang robek di ujung samping kanan. Sembari ikuti takbir Presiden RI Pertama itu terlihat asik mengelus-elus jempol kakinya yang tersembul dari robekan kaos kaki kanannya. read more

4 Hal yang Membuatmu Sesali Keputusan Lari dari Masalah, Selain Cibiran Kamu Belum Dewasa

Baru-baru ini khalayak ramai menyoroti kasus seorang petinggi yang seakan bebal dengan hukum yang berlaku. Banyak orang yang mencaci, banyak juga orang yang hanya mengomentari. Tapi tak sedikit yang hanya berdiam diri, karena merasa tingkah laku mereka tak jauh berbeda dengan seseorang yang tengah disoroti. Mungkin ada yang sampai berceletuk,

“Wah, bila lari dari problem, efeknya dapat panjang begini, ya? ”

Mungkin saja untuk beberapa orang, lari dari problem adalah satu prestasi sendiri. Sebab seorang itu dapat meloncat tinggi serta hindari problem yang sudah lama menghantui. Tapi lari dari problem bukannya tidak beresiko sekalipun. Malah apa yang anda kerjakan saat ini juga akan berbuntut pada suatu penyesalan di masa datang.

Agar anda tidak ikutan lari dari problem, mungkin saja banyak hal berikut ini butuh di baca serta direnungi hingga. Siapa tahu anda yang sekarang ini merencanakan menginginkan lari problem, selekasnya mengurungkan kemauan serta dengan gagah berani menghadapinya walau jalannya terjal sekali.

1. Melarikan diri dari problem memanglah gampang dikerjakan, tapi selanjutnya itu cuma menaikkan beban fikiran

“Hutang yang perlu dibayar masih tetap 7 digit banyak. Kabur saja apa ya? ”

Melarikan diri memanglah langkah paling cepat untuk hindari desakan dari problem. Tapi melarikan diri belum juga pasti dapat buat hidup lebih gampang di masa datang. Bukannya memperingan fikiran dengan (seolah-olah) melepas problem, tapi anda malah menumpuk beban fikiran yang mungkin saja membuatnya semakin besar sekali lagi. Dengan beban fikiran yang makin hari makin bertambah, maksudmu untuk hidup lebih gampang terang tidak juga akan di bisa.

2. Lari dari problem sekalipun tidak merampungkan. Malah menyebabkan problem baru yang makin menyusahkan

Bila anda berfikir kalau lari dari problem itu merampungkan, langkah berfikirmu lah yang perlu dirubah selekasnya. Karna ylari dari problem tidak membuat kamu seutuhnya terlepas dari problem. Anda dibuai dengan ketenangan sesaat. Kemudian anda ditempatkan sekali lagi dengan beberapa masalah baru. Seperti waktu anda berhutang, lantas anda pergi demikian saja. Sesaat hutang barusan mempunyai bunga yang setiap harinya selalu jadi bertambah.

3. Anda tidak juga akan berkembang jadi manusia dewasa. Sebab hidupmu cuma diisi langkah terlepas dari problem tanpa ada merampungkannya

Lari dari problem terang tidak juga akan membuat kamu lebih dewasa. Sebab anda sama juga dengan jalan dalam zone nyaman yang menyesatkan. Kenyamanaan sebentar yang keluar waktu anda cuma berfikir bagaimana langkahnya dapat terlepas dari problem tanpa ada merepotkan diri. Walau sebenarnya bila cuma ingin nikmatnya saja, anda dapat berkembang dari tempat mana? Tidak ada peristiwa perenungan untuk mencari jalan keluar yang baik untukmu serta orang yang lain yang ikut serta di dalamnya. Lantas apa gunannya juga anda mempunyai pemikiran yang prima di banding makhluk yang lain, bila itu tidak dipakai sebaik-baiknya.

Baca juga: Kata kata semangat

4. Lari dari problem membuat kamu tunduk dengan rasa takut. Jadi tidak butuh geram bila nantinya anda dicap jadi pengecut

Tiap-tiap manusia memanglah mempunyai rasa takutnya sendiri. Takut juga akan kegagalan, takut juga akan waktu dulu yang suram, sampai takut juga akan problem yang datang. Mempunyai rasa takut itu manusiawi, tapi tidak semestinya anda jadikan budak olehnya. Nah, lari dari problem sama juga dengan jadikan dirimu budak dari rasa takutmu sendiri. Serta waktu takutmu makin tinggi, anda juga tunduk hingga pada akhirnya lari menjauhi problem. Bila anda begini, janganlah heran terlebih geram bila di masa datang dirimu memperoleh predikat jadi pengecut.

landscape taman dalam rumah

Desain Landscape

Milikilah Landscape taman yang indah dengan melihat referensi kami,. terdapat beberapa pilihan untuk anda. pengalaman dalam bidang pembuatan taman serta desain konsepnya langsung hubungi kami.

Jenis taman landscape mulai dari ukuran minimalis sampai ukuran yang luas bisa kami kerjakan.Serahkan semuanya hanya pada kami tentang pembuatan desain taman landscape atau desain landscape taman yang terbaik.

Rancangan anda yang ingin di buat menjadi desain Landscape taman sesuai harapan anda bisa langsung di diskusikan dengan kami untuk pengerjaan lebih lanjut.  landscape taman rumah

Landscape Taman Hotel

Bagi hotel hotel yang belum punya desain taman sendiri jangan khawatir, Tempat pembuatan taman Landscape dengan hasil memuaskan kamilah jagonya.

Berbagai macam koleksi bisa menjadi referensi bagi anda yang berencana membuat taman indah lengkap dengan lantai dan desain relief taman atau hiasan hiasan penunjang taman. landscape taman rumah

Pilihan tanaman berkualitas juga tersedia di sini, mulai dari tanaman bunga, tanaman tanaman hias seperti rumput gajah mini, tanaman pucuk merah dll, serta terdapat juga tanaman pohon yang siap kirim.

Dengan tenaga kerja yang sudah berpengalaman di bidang ini di jamin kualitas produk dan pengerjaan tepat waktu serta memuaskan bagi anda.

width=640 width=640 width=640 width=640 width=600

Butuh Info? Kami Siap Melayani!!

0812 4947 0015

Jasa Taman – Ahli Pembuatan Taman – Landscape Taman

Landscape Taman Kantor

Sirkulasi udara penting untuk sebuah ruangan, salah satunya adalah kantor. Dengan adanya Landscape taman kantor mampu memberikan dampak positif bagi area kantor dengan adanya oksigen segar dan suasana nyaman untuk team anda saat istirahat.

Taman kantor ini mempunyai tata letak yang berbeda dengan desain Landscape taman pada umumnya karena menyesuaikan dengan ukuran.

Menggunakan jenis taman yang pas dan sesuai bisa menjadikan ruang yang sempit menjadi sempurna untuk taman, serahkan kepada kami untuk ahli pembuat taman minimalis untuk kantor anda.

Pemilihan tumbuh tumbuhan juga penting untuk di perhatikan, jangan menaruh tumbuhan yang malah bisa membuat ruangan atau taman anda menjadi semakin kotor bukan indah dan bersih.Konsultasi langsung bisa anda dapatkan dengan menghubungi nomor customer servis kami yang ada di halaman website ini. Berikut adalah referensi foto foto taman di kantor yang mungkin bisa menjadi inspirasi baru bagi anda.

Landscape taman Rumah

Sirkulasi udara di dalam rumah sangat penting untuk mendapatkan kualitas udara yang sehat bagi keluar anda. Dengan di tambah taman di halaman depan atau belakang rumah mampu membuat suasana menjadi lebih alami.

Bentuk taman dan komposisi yang bisa di buat untuk jenis Landscape taman rumah adalah dengan menambah kombinasi variasi seperti di tambahkan dengan kolam dan relief-relief yang bisa menambah cantik penampilan taman.

Hal yang perlu di perhatikan adalah tata letak dan pemilihan jenis tumbuhan untuk taman anda. Jika posisi di dekat kolam hindari menempatkan jenis tanaman hias yang daunnya mudah rontok karena bisa membuat kolam menjadi kotor.

Kolam juga jangan lupa di isi dengan ikan ikan hias yang bisa menjadi pelengkap taman Landscape rumah idaman anda. ”