Jika Berpisah Adalah Jalan Yang Terbaik, Berpisahlah Tanpa Ada Paksaan

Apapun alasannya sebuah perpisahan akan tetap meninggalkan luka yang mungkin saja tidak akan mudah tersembuhkan. Untuk itu, sebelum kita akhirnya mengambil keputusan untuk berpisah dengan pasangan kita, sebaiknya kita kembali ke niat dan tujuan untuk apa kita dulu menikah.

 

Jangan pernah oleh sebab perpisahan anda ambil jalan yang salah. Bicarakan baik-baik dengan pasangan kita bila memanglah berpisah yaitu jalan yang paling baik, serta mesti ada keralaan melapas dari pasangan anda, bukanlah karna keterpaksaan ia membiarkan anda pergi meninggalkannya.

Memanglah tidak selama-lamanya yang namanya hubungan itu juga akan dapat senantiasa bahagia. Banyak masalah yang muncul dalam tiap-tiap hubungan tak tahu itu tetap dalam skala pacaran atau’pun telah berkeluarga tetaplah juga akan menyebabkan masalah pada keduanya bila tidak dapat bersama untuk mencari jalan keluar untuk mengatasinya.

Ketidaksamaan pendapat, ciri-khas juga akan begitu punya pengaruh waktu datang persoalan, lalu pada akhirnya tidak di dapatkan satu jalan keluar dengan kata lain jalan bentu di karenakan keegoisan semasing yang tetaplah kukuh kalau pendapatnyalah yang benar.

Bila selanjutnya lalu tak ada yang ingin sama-sama mengalah, bahkan juga malah menyalahkan satu dengan yang lain itu juga akan beresiko jelek buat hubungan tersebut. Paling menyedihkan bila selanjutnya kelak perpisahan jadi jalan yang juga akan kalian tentukan, karna terasa tak ada sekali lagi kesinambungan yang melahirkan rasa nyaman sekali lagi dalam satu keluarga.

Coba fikirkan buruk baiknya bila hingga berlangsung perpisahan. Apakah telah tak ada sekali lagi satu jalan keluar supaya hubungan itu tetaplah dapat di pertahankan? Yang namanya masalah itu juga akan senantiasa ada memberi warna tiap-tiap kehidupan tidak kecuali hubungan pada suami serta istri. Bila tetap dalam skala berpacaran, berpisah tidak demikian merugikan ke-2 belah pihak karna belum juga terikat tali pernikahan, meskipun keduanya sama juga akan rasakan satu luka akibatnya karena perpisahan itu.

Satu diantara pihak pastinya akan ada yang terasa di rugikan bila perpisahan itu berlangsung dengan keterpaksaan. Namun bila telah menikah, efeknya tidak cuma pada pasangannya, pada kita serta dia, namun juga anak-anak bila telah memiliki buah hati. Keluarga besarpun juga akan turut rasakan imbas dari perpisahan itu. Bila masih tetap dapat di carikan jalan keluarnya memanglah baiknya jangan pernah ada perpisahan.

Ingat maksud dari pernikahan dahulu apa itu? Tidakkah menjadikan satu dua ketidaksamaan supaya dapat jadi satu maksud dengan, yakni keluarga yang bahagia. Bila memanglah ada persoalan kerjakan dengan baik-baik dengan cinta. Bila satunya bersikeras, kita yang perlu mengalah. Bila dua-duanya tidak ingin mengalah, terang akan tidak dapat diperoleh kata setuju.

Untuk dapat memperoleh kebahagian itu memanglah tidak gampang, di perlukan pengorbanan tidak kecuali perasaan kita sendiri yang perlu ikhlas kita kontrol supaya dapat memperoleh rasa bahagia.

Baca Juga : Ucapan Perpisahan

Belum juga pasti kelak kita berpisah selalu juga akan makin jadi baik. Renungkan baik-baik bila memanglah terpaksanya mesti akhiri hubungan yang telah tersambung atas nama cinta, jangan pernah ada pihak yang di rugikan. Dua-duanya mesti setuju untuk berpisah.

Berpisah itu tidak dapat sepihak. Bila itu tetaplah berlangsung, dampaknya juga akan jelek buat kehidupan kita setelah itu. Lha orang masih tetap cinta kok minta berpisah? Satu pihak tidak ikhlas berpisah, itu juga akan jadi masalah buat perpisahan tersebut. Lepaskanlah bila memanglah menginginkan hubungan itu selesai tanpa ada beban, satu dengan yang lain mesti ikhlas sama-sama melepas.

Kerelaan itu perlu supaya nanti bila kita dalam kurun saat spesifik berjumpa dengan orang yang bersedia menyayangi kita serta terima kekurangan kita apa yang ada, tidak berlangsung permasalah karna bekas suami kita merecoki hubungan yang baru kita bina dengan argumen tidak ikhlas bila kita menikah sekali lagi.